Rabu, 22 Desember 2010

La tahzan :")


pas gue lagi galau galau nya, gue ngajak ayu, temen gue buat ke gramedia. niatnya cuma mau cari kesibukan biar gak bengang bengong dirumah dan sedih2an. lalu gue nemuin buku yang kata-katanya itu ngebangun banget, ngebangkitin semangat banget dan bikin gue mikir kalo gue itu emang ga pantes buat sedih2an terus dan manjain perasaan yang ga seharusnya dimanjain. buku ini juga ngebuat gue bisa lebih sabar lebih ikhlas dan bikin gue sadar kalo ketenangan bakal didapet kalo kitanya ikhlas.
ini contoh sebagian kata2 yang gue ambil dari buku tersebut, dan sebagian laginya kumpulan karya2nya Kahlil Ghibran.

Cekidot ::

ketika anda dihadapkan pada takdir, maka tunduk dan pasrahlah, karena akibatnya akan baik untuk anda

la takhaf wa la tahzan (jangan takut dan jangan bersedih)

semua ada waktunya, bertindaklah perlahan seperti matahari yang tidak pernah lebih cepat terbit atau tenggelam

semakin bagus kita membina kesabaran,semakin bahagia dan semakin tenang diri kita, bahkan ketika dunia tidak berjalan seperti yang kita kehendaki

terimalah masa lalu sebagai masa lalu tanpa mengingkarinya atau melupakan nya. kenanglah ia, tetapi jangan hidup di dalam nya. belajarlah darinya, tetapi jgn menghukum diri sendiri karenanya dan jangan terjebak di dalam nya

lihat masa lalu dan bertanyalah "apa yg dapat kupelajari dari masa lalu? apa yg sudah kupelajari? bagaimana masa lalu bs membantuku saat ini?"

jika ada satu dua penderitaan, itu hanya jalan menuju kebahagiaan

sakit adalah jalan untuk menemukan pemahaman siapa diri kita dan siapakah sahabat di sekitar kita

semoga segala peristiwa yang kualami akan membuat diriku semakin dewasa dan memberikan pengalaman berharga untukku

kemampuan menerima bukanlah sesuatu yang datang begitu saja . Kemampuan menerima diperkuat oleh pengalaman2

aku bisa melalui segalanya dengan bantuan teman2ku

sesungguhnya hati itu seperti wadah dan kata2 adalah isinya

kerelaan hati dapat menghilangkan ketakutan dan kesedihan

ketahuilah di dalam hidup ada detik2 istimewa

berbahagialah karena allah akan menggantikan sesuatu yang hilang dgn sesuatu yg lbh baik

the obvious is that which is never seen until someone express it simply

yesterday is today's memory and tomorrow is today's dream

cinta bukanlah cinta yang mengubah ketika menemukan perubahan (love is not love that alters when it alteration finds)

and oftentimes excusing of a fault doth make the fault the worse by the excuse (dan seringkali mencari alasan dari kesalahan malah membuat kesalahan yang lbh buruk oleh alasan tsb)

harapan adalah akar dari semua sakit hati (expectation is the root of all heartache)

wajah palsu pasti menyembunyikan apa yang hati palsu ketahui (false face must hide what the false heart doth know)

what's done cant be undone

saat kemampuan otak berbicara, agar terealisasi harus didorong dengan kemauan dalam hati. ini yang biasa disebut dengan komitmen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar